Saka wira kartika.,

Saka wira kartika.,
Latber Navrat with SAKA BHAYANGKARA POLRES BANYUASIN

Sabtu, 05 November 2011

Sosialisasi Saka Wira Kartika di KODAM II/SWJ..


PEMBUKAAN SOSIALISASI PETUNJUK PENYELENGGARAAN SAKA WIRA KARTIKA TAHUN 2011

Selasa, 15 Maret 2011 (13:54)
Palembang, (Pendam II/Swj)


            Asisten Teritorial Kasdam II/Swj Kolonel Inf Bambang Biantry Kunaryo membuka acara  sosialisasi tentang Petunjuk Penyelenggaraan Saka Wira Kartika, Selasa, 15 Maret 2011, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj.
           Aster Kasdam II/Swj dalam sambutannya mengatakan, bahwa  Kegiatan Sosialisasi ini    pada hakekatnya merupakan Pencerahan bagi para Dandim selaku Dansat Kowil dalam menyelenggarakan pembinaan kepramukaan dalam wadah Saka Wira Kartika. Upaya yang dilakukan TNI AD dalam membantu pemerintah guna menyiapkan kekuatan pendukung secara dini adalah meningkatkan kesadaran bela negara bagi kaum muda, salah satunya adalah melalui pembinaan gerakan pramuka dalam wadah Saka Wira Kartika yang merupakan pembinaan khusus untuk membekali keterampilan matra darat bagi Pramuka Penegak dan Pandega. Sehingga sangat penting bagi para Dandim untuk mengetahui bagaimana penyelenggaraan Saka Wira Kartika yang sesuai dengan keinginan dari pimpinan TNI AD. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapatmemberikan gambaran sehingga dapat menjadi Pedoman bagi para Kasiter Korem dan para Dandim dalam menyelenggarakan pembinaan Kepramukaan wadah Saka Wira Kartika di wilayah masing-masing.
            Hadir dalam acara tersebut, para Kasiter Korem jajaran Kodam II/Swj,  para Dandim jajaran Korem, para Pasiter Kodim jajaran kodam II/Swj, para Staf Teritorial Kodam II/Swj, para Perwira dan perwakilan pengurus Waka Binamuda dan Andalan Urusan Saka Provinsi Sumatera Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar